Home / News

Rabu, 14 Oktober 2020 - 18:17 WITA

Utamakan Kesejahteraan Perempuan, Pasangan SMS Gagas Program Gratis Lahir Sampai Mati

Pohuwato (JM) – Keberpihakan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS) terhadap kaum perempuan tak diragukan lagi. Dari lahir sampai mati, pasangan SMS telah menyiapkan program keberpihakan untuk perempuan.

Calon Wakil Bupati Pohuwati Suharsi Igirisa mengatakan, fokus program terhadap perempuan telah menjadi poin penting dalam program pasangan nomor urut empat ini. Sejak mulai melahirkan hingga kematian, yaitu gratis biaya persalinan, gratis makanan bergizi balita dan ibu menyusui, gratis biaya kesehatan di Puskesmas dan RSUD, serta gratis bantuan kedukaan.

“Semua hal tersebut terkait erat dengan kaum perempuan. Nantinya, kami akan fokus membantu dan menjaga kaum perempuan agar hidup sehat, maju dan sejahtera,” kata Suharsi, Rabu, (14/10/2020)

Menurut politisi Partai Golkar ini, saat ini program-program yamg telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato yang fokus terhadap kaum perempuan sudah sangat baik. Nanti kami akan melanjutkan dan memperkuat program-program tersebut agar lebih diraskaan secara merata.

Seperti diketahui, saat ini menurut data Pemkab Pohuwato, pada tahun 2021 nanti diperkirakan ada 1.564 ibu yangakan melahirkan. Kemudian hingga tahun 2020 ada 4.328 balita dan ibu menyusui. Karenanya, bagi srikandi Pohuwato ini, dengan angka ibu melahirkan dan balita di tahun depan, program SMS ini akan menjadi landasan dalam menjaga kesehatan ibu melahirkan, menyusi dan balita.

Foto (Istimewa) : Cawabup Suhasi Igirisa Menyapa Warga

“Kita tahu sudah Perbup yang mengatur tentang dana jaminan persalinan, dan itu kami apresiasi. Nantinya kami pun akan terus memperkuat, karena dengan bertambahnya angka yang melahirkan dan tersebar di seluruh wilayah Pohuwato, akan bertambah juga anggaran yang harus dipersiapkan”, tutur Suharsi.

Hal senada dikatakan calon Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga. Menurutnya, fokus terhadap kaum perempuan nantinya agar perhatian dan pelayanannya lebih merata di setiap kecamatan dan desa. Sehingga , program dan fasilitas untuk menyejahterakan kaum perempuan akan lebih terasa manfaatnya.

“Kalau kita bisa menjaga dan menyejahterakan kaum perempuan, maka Insya Allah kehidupan keluarga akan sejahtera. Dampaknya cita-cita hidup sehat maju dan sejahtera akan lebih terbuka tercapai,” kata Saipul yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Pohuwato. (Adv/din)

Share :

Baca Juga

Hukum / Kriminal

Walikota Bekasi Rahmat Effendi Terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi

News

Sah…!!! Jaringan Media Siber Indonesia Ditetapkan Sebagai Konstituen Dewan Pers

Headline

Kurangi Penetrasi Pengangguran, Mahasiswa Magister Komunikasi Korporat Universitas Paramadina Gelar Workshop Untuk Anak Muda

News

Baznas Salurkan Bantuan Kepada Kaum Dhuafa, Diserahkan Langsung Penjabup Hendriwan

News

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Rachmat Gobel Minta Persoalan Pupuk Bersubsidi Harus Tuntas

News

Mahmud Marhaba Kukuhkan Pengurus DPC dan DPD PJS Gorontalo, Diminta Jaga Etika Profesi Wartawan

News

H. Firli Bahuri : Pentingnya Berantas Korupsi Sektor Swasta Serta Perbaiki Sistem Politik dan Pilkada

News

Gelar Dialog di IKN, FPKS se-Kaltim Tuntut Kepedulian Pemerintah Terhadap Nasib Petani Sawit