Home / News

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 16:13 WITA

Rozlan Salut Paslon SMS, Siapkan Generasi Emas di Era Kontemporer

POHUWATO (JM) – Mantan Ketua Umum PB KPMIP, Mohamad Rozlan Tawaa mengatakan menyiapkan generasi emas di tengah Bonus Demografi di era kontemporer adalah sebuah keharusan jika Negara dan lebih khusus daerah berniat ingin maju.

Menurut Rozlan, jika merunut pada perhelatan Pilkada tahun ini, hanya Paslon Saipul Mbuinga – Suharsih Igrisa yang memiliki konsep menyiapkan generasi emas. Hal itu sebagaimana tertuang dalam penjabaran 20 program unggulan khususnya program bidang kesehatan.

“Menarik bagi kami mengkaji penjabaran dari Misi pasangan SMS pada pilkada Pohuwato saat ini. Khususnya terkait program bidang kesehatan yang di jabarkan pada 20 program unggulan gratis yang menjadikan kesehatan menjadi satu hal prioritas pada poin pertama yaitu gratis biaya persalinan. Hal ini menurut kami sangat tepat, karena jika mengacu pada data yang akan bersalin di tahun 2021 nanti berjumlah 1564. Itu berarti ada calon generasi emas yang akan disiapkan di tahun 2021 nanti,” jelas Rozlan dalam releasenya Jumat (16/10/2020).

Lebih lanjut kata Rozlan, tak hanya soal biaya persalinan, namun lebih menarik lagi bahwa program itu dikuatkan dengan program keduanya yaitu gratis makanan bergizi bagi balita dan ibu menyusui.

“Hal ini juga kami melihat sangat tepat karena sesuai data, ibu menyusui di kabupaten Pohuwato tahun 2020 berjumlah 4328. Jika di tambahkan jumlah yang akan bersalin di tahun 2021 dan ibu menyusui tahun 2020, berarti ada 5892 Generasi emas Pohuwato yang akan mengisi bonus demografi,” terangnya.

Karena itu menurut Rozlan, dua program tersebut, harus lebih dikuatkan dengan Gratis Biaya kesehatan di puskesmas dan RSUD. sehingga hampir bisa di pastikan bahwa generasi emas Pohuwato pada masa mendatang benar benar disiapkan sejak dini. “Dan hanya pasangan SMS yang memiliki gagasan dan Visi Misi sinergi dengan isu nasional dan lokal,” pungkasnya. (Adv/din)

Share :

Baca Juga

News

Agresifitas China Karena Fragmentasi Sikap Indonesia

News

Pemda Boalemo Terus Dorong Pelestarian UMKM Di Boalemo Melalui Perizinan

News

Mitro Nanto Terpilih Aklamasi Ketua Perhimpunan Jurnalis Siber Boalemo

News

Gubernur Sumut Puji Akselerasi Wamentan Mengalahkan Tentara

News

Mahmud Marhaba Kukuhkan Pengurus DPC dan DPD PJS Gorontalo, Diminta Jaga Etika Profesi Wartawan

News

Yasonna Serahkan Sembilan Kekayaan Intelektual ke Korpolairud Polri

News

Dinilai Belum Mampu Tangani Krisis Pendidikan, Cak Imin Minta Mendikbud Nahdiem Diganti

Kabupaten Boalemo

Rachmat Gobel Serahkan Bantuan Bus Sekolah dan Alsintan di Boalemo