Home / News

Sabtu, 22 Januari 2022 - 06:19 WITA

Ridwan : Pengukuhan JMSI Gorontalo Siap Hadirkan Ketua KPK Firli Bahuri

Ketua JMSI Gorontalo Ridwan Mooduto bersama Ketua KPK Firli Bahuri.

Ketua JMSI Gorontalo Ridwan Mooduto bersama Ketua KPK Firli Bahuri.

BANDUNG (JM) — Pasca Dewan Pers melalui rapat pleno, menetapkan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada 6 Januari 2022, dan serta secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan pada 10 Januari 2022, organisasi media Siber ini terus menancapkan taringnya ke seluruh Indonesia.

Dewan Pers dalam sambutan nya, saat pelantikan JMSI Jawa Barat, 21 Januari 2022, dihotel Horison Bandung, meminta agar peran melakukan pembinaan media Siber lebih dimaksimalkan. Sebab, pertumbuhan media Siber semakin tinggi dimasa depan.
“Kami berharap setelah menjadi Konstituen Dewan Pers, JMSI dapat lebih membantu kami dalam upaya pembinaan media Siber yang pertumbuhannya semakin pesat,” kata Hendri Ch Bangun.

Mantan wartawan kompas ini, mengungkapkan bahwa hasil penelitian Dewan Pers, pergeseran akses informasi ke media Siber lebih besar ketimbang cetak dan tv. Namun, yang mengkhawatirkan masyarakat lebih cenderung mendapatkan informasi melalui platform digital seperti facebook, Instagram (IG) tweetter, serta medsos lainya.

Baca Juga  Ketua DPRD Minta Maksimalkan Realisasi Anggaran Dilapangan

Menyambut baik apa yang diutarakan Dewan Pers, Ketua Umum JMSI Teguh Santosa, bersyukur organisasinya ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers, yang perjuangannya begitu panjang dan terjal, namun Dewan Pers membuka diri menerima keberadaan JMSI setelah dilakukan verifikasi faktual ke 12 pengurus daerah.
“Kami akan membantu Dewan Pers untuk menangkal hoax dan membina anggota, serta insan media Siber dalam meningkatkan layanan informasi bermutu kepada masyarakat,” kata Teguh yang merupakan CEO RMOL.ID.

Ia pesan kepada seluruh pengda, agar segera menyelesaikan tugas yang tertunda, dengan melakukan Pengukuhan dan Rakerda JMSI setiap daerah.

Untuk itu, Ketua JMSI Gorontalo Ridwan Mooduto, menyampaikan kesiapan pelaksanaan Pengukuhan serta Rakerda, yang bakal dirangkaikan Seminar Anti Korupsi, untuk memberikan kontribusi nyata, bagi Gorontalo, khususnya, dalam upaya pencegahan korupsi, yang merupakan salah satu penyebab kemiskinan.
“Alhamdulillah, JMSI sudah terverifikasi dan secara resmi menjadi Konstituen Dewan Pers. Kami akan memanfaatkan organisasi ini untuk kepentingan publik, disektor informasi yang sehat dan berkualitas,” kata Ridwan.

Baca Juga  Tren Kasus DBD Meningkat, Kapus Bongo II Minta Warga Laksanakan 3M

Pengukuhan yang dirangkaikan Seminar ini, sudah dikomunikasikan dengan JMSI Pusat, agar berkenan menghadirkan Ketua KPK RI di Gorontalo, meskipun secara organisasi JMSI Gorontalo sudah menyampaikan undangan, agar Ketua KPK berkenan menghadiri hajatan daerah. Yang tentu tak kalah penting, kehadiran tersebut akan menambah semangat aktifis anti korupsi Gorontalo.

Terkait pelaksanaannya, sejak awal JMSI Gorontalo sudah sangat siap, hanya memang terkendala pandemi covid-19, yang menerpa negara kita. Yang penting pengurus dan panitia sudah sangat siap. (IH)

Share :

Baca Juga

Hukum / Kriminal

Kejari Boalemo Tetapkan TM Tersangka Kasus KONI

News

Suzi Marsitawati Positif Covid 19, Bagimana Dengan Gubernur Anies Baswedan?

News

Manusia – Manusia Telanjang

News

Perhimpunan Persahabatan Indonesia dan Korea Utara Punya Ketua Umum Baru

News

Nasir Ajak Warga Pohuwato Sukseskan Pilkada Dengan Damai, Meski Di Lapor Ke Bawaslu

Kabupaten Pohuwato

Debat Cawabup, Nasir Giasi Harap Seluruh Posko Gelar Noreng

News

Bantah Tudingan Senator Australia, Wamentan Harvick: Indonesia Sudah Lama Bebas PMK

News

Bicara Transformasi Energi, Yusrizki: Indonesia Harus Jadi Electro State