Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 17 Juni 2021 - 17:09 WITA

Plt Bupati Bina Pegawai di Dinas Pertanian

BOALEMO(JM) – Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si mengadakan pertemuan dengan jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo sekaligus memberikan pembinaan. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang bidang penyuluhan, Kamis (17/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Pt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa dalam penyaluran bantuan bibit jagung merupakan pekerjaan yang cukup besar, menguras tenaga dan pikiran serta membutuhkan biaya. Kemarin saya mendampingi Wakil Gubernur Gorontalo dalam penyaluran bantuan bibit jagung di desa Rumbia dan desa Hutamonu,di sampaikan bahwa Kabupaten Boalemo mendapatkan bibit jagung sebanyak 35 ribu dari Pemerintah Provinsi, di tambah dengan bantuan pemerintah daerah sebanyak 3 ribu.

Hal ini pekerjaan yang sangat besar bagi dinas Pertanian,khususnya para penyuluh .oleh sebab itu,dalam penyaluran bantuan bibit jagung kepada kelompok-kelompok tani ini. “Saya berharap benar-benar di lengkapi dengan data-data pendukung.Jadi dalam penyaluran bantuan bibit jagung ini, kita harus memiliki data pendukung yang akurat dan validvalid, ” Ujar Anas.

Baca Juga  Sekda Sherman Moridu Buka Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat, Diikuti 68 ASN

Sehingga itu, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) harus benar-benar memberikan pemahaman kepada kelompok-kelompok tani yang nantinya akan mendapatkan bantuan bibit jagung. Jangan sampai dalam penyaluran bibit jagung ini, begitu di serahkan akan di perjual belikan,sehingga akhirnya bermasalah dengan hukum,hal ini jangan sampai terjadi di Kabupaten Boalemo. Supaya ini tidak terjadi,kita harus memiliki data-data yang valid dan akurat.

Baca Juga  Penjabup Hendriwan : Terima Kasih BPN, Tetapkan Desa Bajo Sebagai Desa Reformasi Agraria

“Saya berharap bantuan bibit jagung yang di salurkan ini agar benar-benar tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya, ” tukasnya. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Demi Petani Boalemo, Plt Bupati Anas Temui Mentan  Syahrul Limpo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas dan Forkopimda Sambut Kedatangan Danrem 133/Nani Wartabone di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Canangkan HUT Kabupaten Boalemo ke-23, Ditandai Dengan Pelepasan Balon

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Canangkan Vaksinasi Siswa SMA Sederajat

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Konferensi Kerja Kabupaten II PGRI

Ekonomi

Plt Bupati Anas Jusuf Resmikan Gerai Indomaret di Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Tingkatkan SDM, Pemda Boalemo Tanda tangani Mou Dengan Unisa Palu

Kabupaten Boalemo

Penjabat Bupati Hendriwan Jalani Adat Mopotilolo di Kecamatan Wonosari