Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 17 Juni 2021 - 17:09 WITA

Plt Bupati Bina Pegawai di Dinas Pertanian

BOALEMO(JM) – Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si mengadakan pertemuan dengan jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo sekaligus memberikan pembinaan. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang bidang penyuluhan, Kamis (17/6/2021).

Dalam kesempatan itu, Pt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa dalam penyaluran bantuan bibit jagung merupakan pekerjaan yang cukup besar, menguras tenaga dan pikiran serta membutuhkan biaya. Kemarin saya mendampingi Wakil Gubernur Gorontalo dalam penyaluran bantuan bibit jagung di desa Rumbia dan desa Hutamonu,di sampaikan bahwa Kabupaten Boalemo mendapatkan bibit jagung sebanyak 35 ribu dari Pemerintah Provinsi, di tambah dengan bantuan pemerintah daerah sebanyak 3 ribu.

Hal ini pekerjaan yang sangat besar bagi dinas Pertanian,khususnya para penyuluh .oleh sebab itu,dalam penyaluran bantuan bibit jagung kepada kelompok-kelompok tani ini. “Saya berharap benar-benar di lengkapi dengan data-data pendukung.Jadi dalam penyaluran bantuan bibit jagung ini, kita harus memiliki data pendukung yang akurat dan validvalid, ” Ujar Anas.

Sehingga itu, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) harus benar-benar memberikan pemahaman kepada kelompok-kelompok tani yang nantinya akan mendapatkan bantuan bibit jagung. Jangan sampai dalam penyaluran bibit jagung ini, begitu di serahkan akan di perjual belikan,sehingga akhirnya bermasalah dengan hukum,hal ini jangan sampai terjadi di Kabupaten Boalemo. Supaya ini tidak terjadi,kita harus memiliki data-data yang valid dan akurat.

“Saya berharap bantuan bibit jagung yang di salurkan ini agar benar-benar tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya, ” tukasnya. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Tutup Workshop Evaluasi SPM, Sekda Sherdu Minta Kepsek Laksanakan Tut Wuri Handayani

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Workshop Pengelolaan Inovasi Pendidikan

Kabupaten Boalemo

Canangkan HUT RI Ke-77, Penjabup Hendriwan Ajak Masyarakat Bersatu Wujudkan Indonesia Pulihkan

Hukum / Kriminal

Diduga Bawa Sabu-Sabu, 2 Pemuda Asal Pohuwato Diamankan Satnarkoba Polres Boalemo

Kabupaten Boalemo

Harijanto Mamangkey Walk Out di Sidang Paripurna DPRD Boalemo, Ternyata Ini Penyebabnya

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Konferensi Kerja Kabupaten II PGRI

Kabupaten Boalemo

Sherman Moridu Canangkan Peringatan HUT Proklamasi RI Ke – 78 Tingkat Kecamatan Paguyaman

Kabupaten Boalemo

Pengurus PPA Boalemo Bangun Tauhid Center, Peletakan Pembangunan Ditandai Oleh Plt Bupati Anas Jusuf