Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 5 Agustus 2021 - 18:38 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Buka Kegiatan Diklat Paskibraka Yang Digagas Kesbangpol

BOALEMO (JM) —  Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri upacara pembukaan diklat paskibraka tingkat Kabupaten Boalemo ,bertempat di hotel Grand Amalia Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Kamis (5/8/2021).

Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa sebagai Pemerintah Daerah, tentunya merasa bangga karena yang terpilih dari sekian ribu siswa di Kabupaten Boalemo, adik-adik yang terpilih menjadi pasukan Pengibar bendera pusaka. “Bagaimana tugas mulia ini bisa terlaksana dengan baik dan itulah gunannya Diklat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” ungkap Anas.

Lanjut Anas, pengibaran Bendera pusaka ini adalah tugas yang mulia bagi adik-adik walaupun hanya duplikat.Kenapa Pemerintah begitu perhatian dan  memberikan atensi yang sangat luar biasa di seluruh tingkatan,baik ditingkat Nasioanl, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan bahkan desa.

“Mari kita tengok kebelakang,bagaimana perjuangan dari para pendahulu kita,pejuang-pejuang yang merebut kemerdekaan  bangsa kita waktu itu.Mereka merebut kemerdekaan ini dengan darah dan air mata, sehingga pengibaran bendera sangsaka merah putih ini di kibarkan di seluruh tanah air,” urai Anas.

Oleh sebab itu, Pemerintah daerah melaksanakan diklat guna memberikan pemahaman bagi anggota Paskibraka agar benar-benar mendalami ataupun serius dan penuh rasa kebanggaan mengibarkan sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti,” tutunya.

Pembukaan kegiatan tersebut di tandai penyematan tanda peserta oleh Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si yang di saksikan Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan  Eka Putra Noho, para asisten, pimpinan OPD, pelatih paskibraka dan pendamping. (iyan)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Sherman Harapkan Pelatihan Kepemimpinan Lahirkan Pejabat Yang Sesuai Kompetensi

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Lantik PAW dan Penjabat Kades

Kabupaten Boalemo

Puncak Peringatan HUT DWP Boalemo ke-22 Berlangsung Meriah

Kabupaten Boalemo

Dikpora Boalemo Gelar Workshop Evaluasi Tindak Lanjut SPM

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas : Terima Kasih Pak Gubernur, Gelar Pasar Murah NKRI Peduli di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Anas Hadiri Sosialisasi Pupuk Organik Probiotik di Kecamatan Wonosari

Kabupaten Boalemo

Luar Biasa, PAD Dinas Kumperindag Lampaui Target 100 Persen

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Anas Saat Hadiri Perayaan Pergantian Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah