Home / Kabupaten Boalemo

Kamis, 5 Agustus 2021 - 18:38 WITA

Plt Bupati Anas Jusuf Buka Kegiatan Diklat Paskibraka Yang Digagas Kesbangpol

BOALEMO (JM) —  Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri upacara pembukaan diklat paskibraka tingkat Kabupaten Boalemo ,bertempat di hotel Grand Amalia Desa Modelomo Kecamatan Tilamuta, Kamis (5/8/2021).

Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa sebagai Pemerintah Daerah, tentunya merasa bangga karena yang terpilih dari sekian ribu siswa di Kabupaten Boalemo, adik-adik yang terpilih menjadi pasukan Pengibar bendera pusaka. “Bagaimana tugas mulia ini bisa terlaksana dengan baik dan itulah gunannya Diklat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” ungkap Anas.

Lanjut Anas, pengibaran Bendera pusaka ini adalah tugas yang mulia bagi adik-adik walaupun hanya duplikat.Kenapa Pemerintah begitu perhatian dan  memberikan atensi yang sangat luar biasa di seluruh tingkatan,baik ditingkat Nasioanl, Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan bahkan desa.

Baca Juga  Pasangan Abdilah Alhasni - Rustam Arsyad Mulai Turun Sosialisasi, Tatap Pilkada Boalemo 2024

“Mari kita tengok kebelakang,bagaimana perjuangan dari para pendahulu kita,pejuang-pejuang yang merebut kemerdekaan  bangsa kita waktu itu.Mereka merebut kemerdekaan ini dengan darah dan air mata, sehingga pengibaran bendera sangsaka merah putih ini di kibarkan di seluruh tanah air,” urai Anas.

Baca Juga  Plt Bupati Anas Jusuf Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 

Oleh sebab itu, Pemerintah daerah melaksanakan diklat guna memberikan pemahaman bagi anggota Paskibraka agar benar-benar mendalami ataupun serius dan penuh rasa kebanggaan mengibarkan sang saka merah putih pada tanggal 17 Agustus nanti,” tutunya.

Pembukaan kegiatan tersebut di tandai penyematan tanda peserta oleh Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si yang di saksikan Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan  Eka Putra Noho, para asisten, pimpinan OPD, pelatih paskibraka dan pendamping. (iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Ramsi Bokings Terpilih Ketua PCNU Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Noer Tutup Rangkaian Kegiatan Festival Pesona Boalemo

Daerah

Pj Bupati Sherman Beri Perhatian Khusus Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Launching dan Resmikan Posyandu Prima di Desa Kotaraja

Kabupaten Boalemo

Sherman Moridu Buka Desiminasi Kasus Stunting Tahap II di Boalemo

Daerah

Sherman Moridu Lantik PAW Kades Bongo Nol

Kabupaten Boalemo

Dinas PMPTSP Sosialiasi PP Nomor 5 Tahun 2021

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Lantik Pengurus Aliansi Jurnalis Boalemo Periode 2022-2024