Home / News

Minggu, 19 Desember 2021 - 10:50 WITA

PERADI Gorontalo Sukses Gelar RAC Ke-IV di Boalemo

BOALEMO (JM) — Pelaksanaan Rapat Anggota Cabang (RAC) ke-IV Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) yang dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERADI Gorontalo Tahun 2021, hal ini adalah kegiatan perdana oleh komunitas Advokat dalam himpunan PERADI dibawah kepemimpinan Prof Otto Hasibuan dilaksanakan di Boalemo, di Hotel Grand Amali Tilamuta, Sabtu (18/12 /2021).

Hendra R. Saidi selaku Panitia Pelaksana dan sekaligus asli putra daerah merasa bersyukur pelaksanaan ini dilaksanakan di Kabupaten Boalemo. “Saya sangat bersyukur, RAC Peradi ke-4 dilaksanakan di kampung halaman saya (Boalemo, red). Walaupun banyak organisasi advokat di Gorontalo ini namun hanya PERADI yang pertama kali melaksanakan kegiatan seperti ini.

Lanjut Hendra, keiatan RAC Peradi ini, salahsatu tujuan kegiatan ini untuk merumuskan program kerja, penguatan organisasi Peradi Gorontalo serta rekomendasirekomendasi baik internal maupun eksternal, dan memberikan kontribusi positif, saran serta pendapat kepada Pemerintah Daerah Boalemo guna untuk pelaksanaan pemerintahan yang bersih serta penguatan kapasitas bagi para PNS dan/atau para Pejabat di lingkungan Pemda Boalemo.

Kegiatan RAC Perdi ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Boalemo Bapak H. Lahmuddin Hambali dan Dr. Sherman Moridu selaku Sekda Boalemo yang bertindak dan membuka kegiatan RAC secara resmi.

Dalam sambutan Ketua DPC Gorontalo Warsito Kasim, SH,MH,CLP menyampaikan bahwa para advokat PERADI dibawah kepemimpinan Prof Otto Hasibuan memiliki keahlian & spesialis masing-masing, ada spesialis perkara sengketa Pilkada/Pemilu, ada spesialis perbankkan, spesialis perpajakan dan ada juga spesialis akuntan keuangan serta spesialis tindak pidana korupsi dan hal ini hanya ada di PERADI kita.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Boalemo H. Lahmuddin Hambali dalam sambutannya, menyampaikan, pihak DPRD Kabupaten Boalemo akan memberikan dukungan kepada para Advokat PERADI ini untuk bersinergi dan serta menjadi pendamping hukum guna membantu jalannya Pemerintah dari sector pencegahan guna untuk menghindari hal-hal yang bersifat melawan hukum.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekda Boalemo Dr. Sherman Moridu dimana, Pemerintah Boalemo siap dan bermitra dengan para Advokat PERADI ini guna untuk membantu kerja-kerja eksekutif melalui OPD dan hingga Pemerintah Desa, Insya Allah hal ini akan kita lakukan dengan kegiatan talk show untuk awal tahun 2022 dan hal ini kita tindak lanjuti dengan program satu OPD satu Advokat.

Pelaksanaan RAC ini pun memutuskan rekomendasi-rekomendasi dan salah satunya akan melakukan kerja sama / MOU dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo guna merespon penyampaian Wakil Ketua DPRD Boalemo dan Sekda Boalemo terkait satu OPD satu Advokat.

“Alhamdulillah pelaksanaan RAC kali ini di Boalemo berjalan sukses dan lancar dan serta memiliki manfaat positif bagi daerah ini saya,” ungkap Hendra. R. Saidi selaku Ketua panitia pelaksana yang didampingi Pawennari selaku sekretaris panitia pelaksana dan juga memutuskan pelaksanaan RAC tahun 2022 telah diputuskan berpusat di Kabupaten Gorontalo dengan ketua panitianya Bapak Djibran Male selaku advokat PERADI spesialis perbankkan. (jm)

Share :

Baca Juga

News

Mantapkan Soliditas Organisasi, MKGR Gelar Konsolidasi Nasional MPO Ke II

News

Agresifitas China Karena Fragmentasi Sikap Indonesia

News

JMSI Dumai, Pengcab Pertama di Indonesia yang Dilantik

News

DPC PJS Kota Dumai Resmi Terbentuk

Hukum / Kriminal

Plt Bupati Boalemo Disebut Tidak Tau Diri, Jubir : Ada Oknum Memanasi Darwis Moridu

News

Menakar Peluang Firli Bahuri di Pilpres 2024

News

Rayakan HUT Ke-2 di Kendari, JMSI Hadir Menjaga Marwah Pers

News

Tagihan Capai Rp1 Triliun, Sejumlah RS di Riau Minta Pusat Bayarkan Klaim Penanganan Covid-19