Home / Kabupaten Boalemo

Jumat, 22 Januari 2021 - 20:51 WITA

Lewat Yayasan Bersatu Peduli Rakyat, Darwis Moridu Salurkan 1000 Paket Sembako

BOALEMO(JM) – Meskipun tengah menhadapi masalah, Darwis Moridu sama sekali tak dapat menghentikan langkahnya dalam melakukan aksi kemanusiaan.

Soso Darwis Moridu yang terkenal sebagai seorang yang disiplin dan berjiwa Sosial itu kali ini kembali mengunjungi masyarakat Boalemo dengan membawa 1000 pakt sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di tiga Kecamatan yakni, Kecamatan Tilamuta, Kecamatan Botumoito dan Kecamatan Mananggu pada Jumat (22/1/2021).

Kepada sejumlah Awak Media Darwis Moridu  menjelaskan. bahwa  1000 Paket Sembako yang disalurkan kepada masyarakat  adalah merupakan program Yayasan Bersatu Peduli Rakyat yang dibentuknya belum lama ini January 2021.

” Kami beberapa hari ini bersama pengurus yayasan bikin rapat perdana dan hari ini kami sudah jadwalkan untuk turun kedesa desa di tiga Kecamatan,” ungkap Darwis Moridu.

lanjut Darwis, dalam yayasan tersebut, dirinya sebagai Dewan Pembina Yayasan. Rencananya akan melakukan hal yang sama mengunjungi masyarakat  di semua Kecamatan se Kabupaten Boalemo.

” Kami akan tetap jadwalkan untuk turun disemua Kecamatan dan kami terus berusaha agar bisa kembali mengunjungi masyarakat  mungkin hari jumat depan di Dua Kecamatan yakni, Kecamatan Dulupi dan Kecamatan Wonosari. Setelah itu Kecamatan Paguyaman dan Paguyaman Pantai,” papar Darwis sambil tersenyum.

Selaku Tokoh Politik yang terkenal Darwis menegaskan bahwa aksi Kemanusiaan  oleh Yayasan Bersatu Peduli Rakyat adalah benar benar berangkat dari niat yang tulus serta dilakukan dengan hati yang ikhlas tanpa ada kepentingan pribadi sedikit pun.

Darwis Moridu terus menerangakan bahwa Yayasan Bersatu Peduli Rakyat  yang dibentuknya itu akan dikembangkan dan akan terus melakukan program bhakti Sosial guna membantu Masyarakat Boalemo pada umumnya.

“Saya melakukan hal ini karena ada beberapa anggaran atau dana,kalau dulu saya membagi bagi sebahagian harta kekayaan Saya hanya secara Pribadi tapi kali ini melalui Yayasan, untuk itu saya sampaikan kepada semua pengurus yayasan bahwa yayasan ini jangan hanya didirikan begitu saja tapi yayasan ini bagaiamana bisa bermanfaat bagi Masyarakat dibidang sosial,berupa membantu Rakyat “ucap Darwis Moridu.

“Begitu juga Saya sebagai Bupati Boalemo biasa membantu untuk mensejahterakan masyarakat ,dan sekarang melalui Yayasan ini Saya  akan terus juga membantu masyarakat Boalemo,” tambahnya.

Darwis semakin tegas menyampaikan  bahwa Program  yang dilakukan oleh Yayasan Bersatu Peduli Rakyat untuk membantu Masyarakat tidak berkaitan dengan urusan Politik Praktis bahkan dirinya pun melarang kepada semua  Pengurus Yayasan tersebut agar tidak membahas Politik Partai atau membawa nama Partai Politik Kedalam Urusan Yayasan.

“Saya sampaikan mohon maaf,melalui Yayasan Bersatu Peduli Rakyat ini Saya tidak mau ikut campur dengan Politik bahkan waktu rapat perdana berapa hari lalu Saya sampaikan bahwa masuk di sini jangan membawa bawa nama Partai Politik karena Yayasan ini dibentuk demi untuk kesejahteraan Masyarakat. Sekali lagi saya sampaikan ini tidak berhubungan dengan kepentingan partai apalagi kepentingan Pribadi,” ungkap Darwis Moridu selaku Dewan Pembina Yayasan Bersatu  Peduli Rakyat dihadapan sejumlah Awak Media.(jar)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Bupati Non Aktif Darwis Moridu Kecewa Dengan Pemerintah Anas Jusuf, Ada Apa ?

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan : Tuntaskan Persoalan Kesehatan di Boalemo Harus ‘Dikeroyok’ Lintas Sektor

Kabupaten Boalemo

Dikpora Kawal Usulan Sekolah Hingga di Kementerian Pendidikan, Didampingi Penjabup Hendriwan dan Anggota Dewan

Kabupaten Boalemo

Anas Buka Rapat Evaluasi PAD Triwulan III Tingkat Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan dan Sekda Sherman Konsultasi Soal Pilkades e-Votting di BRIN

Kabupaten Boalemo

Kepala UPP Tilamuta Temui Plt Bupati Boalemo

Kabupaten Boalemo

Pj Bupati Hendriwan Optimis RS Iwan Bokings Berkembang Kedepan, Pelayanan Kesehatan Harus Diutamakan

Kabupaten Boalemo

Di Workshop P4GN, Sekda Sherman Ajak Warga Cegah Narkoba di Boalemo