Home / News

Sabtu, 30 Januari 2021 - 20:41 WITA

Jasad Kapten Afwan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg

BOGOR(JM) – Istri pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan , Pipit Rachimawati (35) sudah ikhlas dan menerima kepergian selamanya sang suami.

Hal tersebut disampaikan Pipit usai memakamkan jenazah Kapten Afwan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1/2021).

“Bismillah, ini sudah ketetapan Allah. Insyaallah kami keluarga ikhlas, ikhlas menerima ketetapan Allah. Mudah-mudahan keluarga kami bisa kuat, sabar,” ujar Pipit dikutip dari okezone.com.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu hingga proses pemakaman. “Saya sebagai istri Kapten Afwan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu dalam proses pemakaman ini. Dari KNKT, DVI, direksi Sriwijaya Air, Pemkab Bogor, juga warga Perumahan Bumi Cibinong Endah (BCE) serta masyarakat yang telah membantu,” ungkapnya.

Terakhir, istri Kapten Afwan meminta didoakan agar keluarganya kuat, sabar dan ikhlas dalam menjalani hidup ke depannya.

Sebelum dimakamkan, suasana duka menyelimuti rumah Kapten Afwan di Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kabupaten Bogor. Jenazah Kapten Afwan dibawa ambulans yang dikawal ketat polisi.

Tiba di rumah duka, terlihat dua orang keluar dari ambulans membawa foto Kapten Afwan. Baca juga: Indikasi Kapten Afwan Mencoba Kuasai Autothrottle Sriwijaya Air SJ182 Mencuat

Jenazah sang pilot pun disambut dan diberi hormat sejumlah kerabat dan perwakilan maskapai Sriwijaya Air.

Tangis keluarga pecah saat peti jenazah diturunkan dari ambulans. Saat itu, hujan turun membuat suasana duka kian terasa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengurus jenazah Kapten Afwan, mulai sejak pencarian di laut hingga teridentifikasi,” kata Sjafzan Badar, pihak keluarga Kapten Afwan mewakil keluarga di hadapan pelayat.(jm)

Share :

Baca Juga

News

Penjabup Hendriwan Kukuhkan Petugas Pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

News

Pelantikan JMSI Rohil Dirangkaikan Dengan Bimtek Jurnalistik

News

Ini Pesan Plt Bupati Anas Saat Hadiri Pelatihan Imam Khatib dan Penyelenggaraan Jenazah

Kabupaten Pohuwato

Noviantry : Program Paslon SMS Solusi Persoalan Ekonomi di Pohuwato

News

Hardi Mopangga Tegaskan Harga Mati AHY Capres Demokrat 2024

News

JMSI Sumbar Hadirkan Tokoh Nasional Mengupas Peluang dan Tantangan Pemilu 2024

Hukum / Kriminal

Seorang DJ Cantik Tewas Menggenaskan di Sorong

News

Menaker Ida Fauziyah Terbitkan Surat Edaran Larangan Mudik Bagi Pekerja Swasta Lebaran 2021