Home / Kabupaten Boalemo

Selasa, 12 Oktober 2021 - 17:26 WITA

Ini Yang Disampaikan Plt Bupati Anas Jusuf di Acara Ramah Tamah HUT Boalemo Ke-22

BOALEMO (JM) — Kegiatan ramah tamah dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Boalemo yang ke – 22 tahun bertempat di pendopo Kantor Bupati, Selasa (12/10/2021). Kegiatan tersebut dihadiri Plt. Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si, Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM,Kepala BPN Kab.Boalemo Abdul manan,Ketua Dharma Wanita Dr.Heldi vany Alam,S.Pd,M.Pd,Pimpinan OPD,Para Camàt,Kepala Desa dan masyarakat Kaum dhuafa.

Dalam sambutannya Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa Perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Boalemo yang ke-22 tahun, hanya bisa dirayakan secara sederhana. Tentu hal ini tidak mengurangi nilai-nilai ataupun spirit perjuangan untuk menjadikan Kab.Boalemo yang lebih baik.

Walaupun situasi ekonomi dan situasi dunia mengalami kontra produktif, tetapi semangat juang kita tetap bisa ditunaikan. Banyak perbaikan-perbaikan yang telah kita lakukan  selama 2 dan 3 tahun terakhir ini.  “Semoga di momen HUT Kab.Boalemo yang ke – 22 ini,kita akan bangkit dari keterpurukan ekonomi,” ungkap Anas Jusuf.

Baca Juga  Pengurus PAPDESI Boalemo Silaturahim Dengan Pj Bupati Hendriwan, Tegaskan Hal Ini

Selain itu, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan bahwa indikator -indikator yang bisa dijadikan rujukan untuk mengetahui kondisi Kabupaten Boalemo saat ini. Sehingga itu, untuk melihat sesuatu kita harus potret berdasarkan analisa-analisa yang obyektif.

Pertumbuhan ekonomi kita selama 2 tahun mengalami kenaikan dari tahun 2018 sampai tahun 2019. Namun ditahun 2020 sebagaimana data yang ada, kita mengalami penurunan minust 0,21 porsen.Walaupun pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan minust 0,21 porsen,masyarakat tetap kuat menghadapi krisis ekonomi. Karena sektor pertanian yang merupakan pendukung utama Kabupaten Boalemo,tetap memberikan kontribusi yang nyata untuk mempertahankan ekonomi keluarga.

Baca Juga  Anas Serahkan Sertifikat Tanah di Desa Saritani, Didampingi Kepala BPN Boalemo

Disamping itu, Plt Bupati Anas Jusuf didampingi Sekda Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM menyerahkan piagam penghargaan kepada OPD terbaik dan sertfikat tanah kepada masyarakat serta penyerahan sembako kepada kaum dhuafa.(eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Seminar Akhir Pengembangan Pelabuhan Tilamuta, Begini Penyampaian Penjabup Boalemo Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Sedih Jumlah Janda di Boalemo Meningkat

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Minta Penilaian Dijadikan Rule Mode Pelayanan Publik

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan dan Sekda Sherman Konsultasi Soal Pilkades e-Votting di BRIN

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Serahkan SK Kampung Moderasi ke Pemdes Kaaruyan

Kabupaten Boalemo

Kepala BKAD Boalemo Tanda tangani Pakta Integritas Tahun 2022, Disaksikan Bupati Anas Jusuf

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Kabupaten Boalemo

Buka Forum Konsultasi RPD, Ini Pesan Bupati Anas Jusuf