Home / Kabupaten Pohuwato / Pemprov Gorontalo

Senin, 23 Mei 2022 - 21:47 WITA

Gubernur Hamka Tegaskan Pemprov Gorontalo Siap Renovasi Kediaman Silvana Lamanda, Membanggakan Gorontalo di Sea Games Vietnam

POHUWATO (JM) — Ada hal menarik ketika Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Hamka Hendra Noer melakukan kunjungan perdana di Kabupaten Pohuwato Senin (23/5/2022). Dimana, pejabat nomor satu Pemprov Gorontalo ini menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Gorontalo akan merenovasi rumah atlet taekwondo, Silvana Lamanda, peraih medali perak pada Sea Games Vietnam 2022.

Hal itu disampaikan usai saat melihat langsung kondisi rumah yang ditempati oleh ibu dan adik-adik Silvana, di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio, Kabupaten Pohuwato,

“Dari Pemprov Gorontalo kami akan segera merenovasi rumah atlet ini agar layak huni bagi ibu dan anaknya yang sudah memberikan prestasi luar biasa. Saya minta paling lama satu bulan sudah bisa ditempati karena rumah ini tidak layak sama sekali, lantainya saja hanya tanah,” tegas Penjagub Hamka.

Hamka menuturkan, prestasi Silvana tidak hanya membanggakan Gorontalo, tetapi juga seluruh bangsa Indonesia. Prestasi tersebut kata Hamka yang juga sebagai Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Kemenpora RI, sangat diapresiasi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

“Pak Menteri sangat mengapresiasi prestasi ini. Untuk pertama kalinya atlet taekwondo Gorontalo mempersembahkan medali bagi Indonesia di tingkat Asia Tenggara pada ajang multievent,” kata Hamka.

Sementara itu ibu dari Eva, panggilan akrab Silvana Lamanda, Meli Nento (45 tahun) mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemprov Gorontalo. Ia mengaku senang dan bangga mendapat kunjungan langsung dari Penjagub Gorontalo bersama Bupati Pohuwato.

“Sejak usia 9 bulan Eva sudah ditinggal bapaknya. Alhamdulillah dengan prestasinya itu sudah bisa membantu saya dan saudaranya,” ujar Meli.

Kondisi rumah atlet yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-19 pada 19 Mei 2022, memang sungguh memprihatinkan. Rumah yang hanya memiliki satu kamar tidur itu beratapkan rumbia dengan kondisi berlubang, dindingnya dari tripleks, dan berlantai tanah. (din)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Pohuwato

Wabup Suharsi Buka Wabup Kabupaten Pohuwato Suharsi Igirsa Buka Kegiatan Latihan Gabungan

Kabupaten Pohuwato

Ciptakan Rasa Aman, Polres Pohuwato Gelar Operasi Aman Nusa II

Kabupaten Pohuwato

Bupati Saipul Mbuinga Buka Launching Vaksin Covid-19 Tahap II

Pemprov Gorontalo

Komisi II DPR RI Puji Semangat Warga Gorontalo Perjuangkan Pemekaran Wilayah

Kabupaten Pohuwato

Bupati Saipul Mbuinga Minta Guru AGPAI Menjadi Teladan Dilingkungannya

Kabupaten Pohuwato

Soal Pengelolaan Dana Desa, Ini Pesan Ketua Komisi I DPRD Pohuwato Amran Anjulangi

Parlemen

Soal Target PAD 2023, Ketua DPRD Nasir Giasi Pemda Pohuwato Maksimalkan Sumber Potensi

Kabupaten Boalemo

Gubernur Rusli Habibie Minta Pemkab Boalemo Sukseskan ILOOK BOALEMO FESTIVAL