Home / Kabupaten Pohuwato

Rabu, 8 Desember 2021 - 06:09 WITA

Dinilai Sukses Terapkan Sistem MERIT, Pemkab Pohuwato Raih Penghargaan Dari KASN

POHUWATO (JM) — Atas keberhasilannya menerapkan sistem merit dalam manajemen aparatur sipil negara, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato mendapat piagam penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Penghargaan dengan predikat ”baik” yang ditandatangani oleh Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto, M.D.A diterima Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Assisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad dan Kabid Kajian Pengembangan Aparatur dan Pendidikan dan Pelatihan, Rahmat Ma’ruf di The Westin Grand Ballroom, Jl. Raya Lontar No.2, Kota Surabaya, Jawa Timur pada kegiatan anugerah meritokrasi penyerahan hasil penilaian penerapan sistem merit dalam manajemen ASN kepada instansi pemerintah kategori ”sangat baik” dan ”baik”, Selasa, (7/12/2021).

Bupati Saipul Mbuinga mengucapkan terima kasih kepada KASN atas piagam penghargaan kepada pemda pohuwato. Penghargaan di bidang pengelolaan kepegawaian berbasis merit system tentu kali pertama di pemerintahan kami.

”Alhamdulillah, dipenghujung tahun 2021 dengan ijin dan rahmat Allah pemda pohuwato mendapat penghargaan dari Komisi ASN, ini salah satu penghargaan yang diberikan dan kali pertama di pemerintahan saya (bupati-wakil bupati pohuwato),” terangnya.

Lanjut Bupati Saipul, dengan penghargaan ini tentu akan menjadi sebuah motivasi untuk kami di daerah terutama dalan sistem manajemen aparatur sipil negara. Kita pun berupaya bagaimana kedepan predikat lebih tinggi lagi bisa diraih, karena sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJMN tahun 2020-2024, telah menetapkan sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan sebagai sebuah arah kebijakan dan strategi nasional, yang salah satu indikatornya adalah presentase instansi pemerintah dengan indeks sistem merit baik (baik dan sangat baik).

Sementara itu, Kabid Kajian Pengembangan Aparatur & Diklat, Rahmat Ma’ruf menambahkan, atas penghargaan tersebut, kabupaten pohuwato telah dinilai oleh KASN telah melaksanakan manajemen kepegawaian berdasarkan merit system, tentunya dengan indikator indikator penilaian yang telah ditetapkan oleh KASN

”Syukur Alhamdulillah, kepemimpinan bupati dan wakil bupati, bapak Saipul A. Mbuinga dan ibu Suharsi Igirisa telah mendapat piagam penghargaan. Insyaallah kedepan predikat lebih tinggi lagi bisa kita raih. Artinya, sekarang ini predikat baik telah diperoleh maka kedepan berupaya menuju kategori ”sangat baik” bisa diraih”, tutupnya. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Pohuwato

Aleg PKS Otan Mamu Terima Keluhan Rakyat, RTH Paguat Diminta Jadi Lapangan Olahraga dan Kesenian

Kabupaten Pohuwato

Rapat Dengar Pendapat, Komisi I Minta Pemerintah Serius Urus Nasib Tenaga Honor

Kabupaten Pohuwato

DPRD Pohuwato Setujui LPJ APBD 2021 Pemerintahan Bupati Saipul-Wabup Suharsi

Kabupaten Pohuwato

Pilkada Pohuwato, Abdilah Optimis Warga Kecamatan Paguat-Dengilo Pilih SMS

Kabupaten Pohuwato

Debat Publik, Cawabup Suharsi Fokus Paparkan Visi-Misi Paslon SMS

Kabupaten Pohuwato

Sangat Merakyat, Warga Kecamatan PagPai Doakan Syarif Mbuinga Jadi Gubernur Gorontalo

Kabupaten Pohuwato

Bupati Syarif Tegaskan Jadi Orang Pertama Diberi Vaksin Covid-19 

Kabupaten Pohuwato

Ketua Komisi III Beni Nento Ingatkan Pemda Pohuwato Soal Bunga Dana PEN