Home / News

Rabu, 3 November 2021 - 22:50 WITA

Boyong 6 Piala, Bayu Achamad Harumkan Nama Gorontalo di Kejurnas Drag Race Nasional 2021

Jawa Timur (JM) – Gorontalo kembali meraih juara di ajang kejuaraan nasional dalam lomba Drag Race seri IV tahun 2021, yang di pusatkan di Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, belum lama ini.

Pembalap handal asal Gorontalo yang bernaung di Swiss Gold Gorontalo SAR Speed, menambah deretan nama pembalap asal Gorontalo di kanca Nasional.

Dia adalah, tim Bayu Achamad cs, yang berhasil menaiki 4 podium di seri 3. Bukan hanya itu, di seri 4 Kejuaraan Nasional yang berlangsung pada 31 Oktober 2021, Pembalap asal Gorontalo itu, berhasil menambah 6 piala dan penghargaan. Sehingga piala yang di peroleh dari seri 3 hingga seri 4, total keseluruhan piala menjadi 10 piala Kejurnas.

Menariknya lagi, dalam Kejuaraan nasion Drag Race 2021, Bayu Achamad pembalap handal yang juga owner Swiss Gold Gorontalo SAR Speed ini, berhasil menjadi juara umum ke 2 di Seri 4.

“Juara umum ini tidak lepas dari doa dan dukungan teman-teman tim, khususnya Masyarakat Gorontalo. Apalagi persaingan di Kejuaraan Nasional ini cukup tinggi. Dan kita bersaing dengan pembalap Drag Race terbaik di Indonesia , tentu akan sengit persainganya,” ujar Bayu Achmad.

“Di seri 4 ini saya berhasil Podium 2 kelas 1.500 pro modif ,Podium 3 bracket 8.5 dan Podium 5 1.700 pro modif,” bebernya lagi.

Dengan suksesnya merebut 3 podium di 3 kelas berbeda , membuat Bayu Achmad berhasil mengumpulkan 44 poin yang membuatnya berada diposisi ke 2 klasmen perebutan juara umum di seri 4 Kejurnas Drag Race 2021.

Setelah di singgung soal biaya dan akomodasi selama mengikuti Kejuaraan Nasional, Bayu Achmad menyebutkan, dirinya hanya menggunakan biaya sendiri, tanpa ada bantuan dari pemerintah.

“Saya bersama teman-teman tim, menggunakan dana pribadi, dan belum ada bantuan dari pemerintah. Meskipun kami di Kejurnas membawa nama Gorontalo,” ketusnya. (jm)

Share :

Baca Juga

News

ASN Diminta Teladani Sifat Nabi Muhamad Dalam Pelayanan Kepada Masyarakat

News

Siap Gelar Pelatihan Jurnalistik, Ketum DPP PJS Mahmud Marhaba Salut Gebrakan PJS Riau

Kabupaten Boalemo

Ketua PJS Boalemo Mitro Nanto Salut Kegiatan Bhaksos Satlantas Polres Boalemo

News

KBRI Madrid Kecam Petualangan Politik Tokoh Separatis di Madrid

News

Teguh Santosa Minta Presiden Jokowi Kawal Nama Laut Natuna Utara di IHO

News

H. Firli Bahuri : Pentingnya Berantas Korupsi Sektor Swasta Serta Perbaiki Sistem Politik dan Pilkada

News

Naziarto : Rumah Media Ini Memberikan Makna Sejarah Bagi DPD PJS Bangka Belitung

Hukum / Kriminal

Pria Asal Tilamuta Ditangkap Saat Hendak Nyabu Disalah Satu Pantai