Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 31 Maret 2021 - 16:06 WITA

Agus Mile Lirik Pembangunan Pabrik Pupuk Organik di Boalemo

pertemuan Plt Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf didampingi beberapa pimpinan OPD dengan salahsatu pengusaha asal Jakarta, Agus A. Mile.

pertemuan Plt Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf didampingi beberapa pimpinan OPD dengan salahsatu pengusaha asal Jakarta, Agus A. Mile.

BOALEMO (JM) — Menindaklanjuti hasil pertemuan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf didampingi beberapa pimpinan OPD dengan salahsatu pengusaha asal Jakarta, Agus A. Mile, Kepala Dinas Pertanian Roslina Karim bertemu dengan pengusaha Agus A. Mile, di Cabana Resto, Rabu (31/3/2021)

Menurut penjelasan Agus A. Mile, dirinya sangat senang. Karena pertemuannya dengan Kdis Pertanian Boalemo, yang difasilitasi Abdilah Alhasni salahsatu tokoh masyarakat Kabupaten Boalemo, terbilang sukses. Dimana, dalam pertemuan tersebut, banyak membahas soal pertanian, diantaranya apa yang menjadi kebutuhan petani di Boalemo.

Lanjut Agus, salahsatu yang menjadi topic pembahasan dengan Kadis Pertanian Boalemo yakni, membahas secara tehnis soal pupuk organik, yang rencananya pabriknya akan dibangun antara Kecamatan Paguyaman atau Wonosari. Alasannya di 2 Kecamatan itu, sebahagian besar penduduknya beraktifitas sebagai petani.

“Kita ketahui bahwa pupuk non organik itu mahal, subsidi untuk petani kurang, maka jangan heran hasil pertanian tidak meningkat,” ungkap Agus A. Mile.

Kata Agus A. Mile, jika tidak aral melintang, hari Selasa atau Rabu pekan depan, timnya dari Jakarta dan Singapore akan datang ke Boalemo untuk membuat demplot.

“Hal ini saya lakukan agar tidak terkesan, jangan sampai kita beli kucing dalam karung. Terlalu banyak berwacana, eksekusi dilapangan tidak ada,” beber Agus.

Kehadiran tim tehnis dari Jakarta dan Singapore ini, akan buat demplot, lihat hasilnya cara pembuatanya seperti apa, dan hasilnya bisa di nikmati petani khususnya masyarakat di Kabupaten Boalemo.

“ Saya Sangat yakin ini akan terlaksana dengn baik di Kabupaten Boalemo. Apalagi kami difasilitasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Boalemo, mulai dari pak Plt Bupati Anas Jusuf yang kemudian ditindaklanjuti oleh maing-masing OPD terkait. Olehnya kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Boalemo, agar rencana kami segera terealisasi,’ tukasnya. (Iyan)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Tutup Turnamen Volley Ball di Desa Ayuhulalo

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Tutup Kegiatan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Jusuf Resmikan Puskesmas Tilamuta

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Sebut PT. Kreatif Gemilang Utama Berkah bagi Masyarakat Boalemo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Sambut 19 Jemaah Haji asal Boalemo, Disambut Resmi Pemda Boalemo

Kabupaten Boalemo

Ini Pesan Plt Bupati Boalemo Ketika Buka Rembuk Penurunan Stunting

Daerah

Pj Bupati Sherman Moridu Lakukan Pembinaan di Kecamatan Paguyaman Pantai

Kabupaten Boalemo

Bagian Kesra Gelar STQH ke – XXVI Tingkat Kabupaten Boalemo