Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 2 Februari 2022 - 15:37 WITA

Ini Inovasi Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo, Wujudkan Boalemo Satu Data

Mansur Arapa Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Boalemo.

Mansur Arapa Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo Kabupaten Boalemo.

BOALEMO (JM) — Bidang statistik dan persandian adalah salah satu bidang yang tidak kalah pentingnya di daerah ini. Dimana, bidang ini menangani persoalan data dan keamanan informasi di daerah.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian
Dinas Kominfo Boalemo, Mansur Arapa menjelaskan, bidangnya merencanakan beberapa terobosan termasuk dukungan terhadap program pemerintah daerah tetang setiap OPD wajib berinovasi.

“Insya Allah jika tidak ada halangan bulan februari atau Maret ini bidang kami ini akan melaksanakan lounching Aplikasi E-Satu Data dan sekaligus sosialisasi tentang penggunaan E-Satu data ini,” ungkap Kabid Mansur Arapa saat di wawancara awak media, Rabu (2/2/2022).

Lanjut Kabid Mansur, kegiatan tersebut salah satunya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kemudian untuk menggapai harapan dalam rangka keamanan informasi daerah, Bidang statistik dan persandian yang rencananya akan diawali dengan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya persandian di daerah ke seluruh OPD yang ada.

Kenapa ini penting, karena masih banyak yang menganggap bahwa persandian ini belum terlalu penting. Gal ini dibuktikan sudah sekian tahun bidang ini berada, namun belum di suffort anggaran yang maksimal untuk kegiatan di lapangan.

Oleh sebagian itu Kabid Mansur menegaskan, kedepan dia bersama jajaran bidang Persandian, akan berupaya sekuat mungkin untuk bagaimana bisa membangkitkan kegiatan persandian yang notabenenya menangani KEAMANAN INFORMASI DAERAH dan menfalidkan Data daerah untuk semua sektor lewat aplikasi E-Satu data.

Sehingga apa yang menjadi harapan pemerintahan Jokowi – Makruf tentang INDONESIA SATU DATA secepatnya terwujud di Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Anas Serahkan Titipan Gubernur Gorontalo Kepada Warga Yang Sudah di Vaksin Covid-19

Daerah

Pj Sekda Supandra Nur Lepas 65 Calon Jamaah Haji Boalemo

Kabupaten Boalemo

Hardi : Zona Hijau Boalemo Wajib Dipertahankan

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Minta ASN Berinovasi

Kabupaten Boalemo

Lepas Calon Jemaah Haji ke Tanah Suci, Begini Pesan Penjabup Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri Pemasangan Gemapatas di Makodim Boalemo Yang Digagas BPN

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Ajak Pers Jaga Stabilitas Daerah, Silaturrahim Dengan Wartawan dan Dinas Kominfo

Daerah

Pj Bupati Sherman Moridu Lakukan Pembinaan di Kecamatan Paguyaman Pantai