Home / Kabupaten Boalemo / News / Politik / Opini

Kamis, 13 Januari 2022 - 12:11 WITA

Elnino Sebaiknya Bupati Boalemo

Elnino Mohi

Elnino Mohi

GORONTALO (JM) — Seiring akan berakhirnya masa jabatan Bupati Boalemo Periode 2017-2022 yang tinggal menyisakan beberapa bulan kedepan ini, maka isu siapa penguasa Boalemo berikutnya mulai ramai dibicarakan.

Ekspektasi rakyat bermunculan tentang sosok yang bisa mengurai dan mengatasi permasalahan yang ada di Boalemo. Dari kalangan orang-orang muda di Boalemo juga turut bicara. Adrianus Eko Saputra, aktivis STIM Boalemo ini memberikan narasi terbalik dari kebanyakan yang dibicarakan orang di Boalemo, tidak bicara siapa yang kuat, siapa calon yang banyak dana, tapi ia khawatir tetang keadaan Boalemo sekarang.

Adrianus Eko Saputra, aktivis STIM Boalemo

“Jangan lupa, bahwa Boalemo ini masih betah sebagai daerah termiskin di Provinsi Gorontalo, dan baru-baru ini daerah kita juga dinobatkan peringkat pertama sebagai daerah dengan kinerja pemerintahan terburuk oleh Kemendagri, Pilkada kedepan ini adalah momentum untuk kita bicara bagaimana Boalemo bisa keluar dari keadaan yang memilukan ini,” kata Eko.

Mantan Presiden Mahasiswa STIM Boalemo ini berharap sosok pemimpin Boalemo kedepan adalah orang yang memiliki kemampuan diatas rata-rata dalam manajemen kepemimpinan. Bekerja silent, terukur dan efisien terutama dalam pengelolaan serta realisasi anggaran daerah.

“Saya dan orang-orang muda di Boalemo berharap Elnino jadi calon Bupati di Boalemo, entah itu Pilkada Tahun 2022 atau 2024 nanti, dan kami yakin, beliau akan menang. Sebab pasti, yang akan ditawarkan oleh Elnino adalah gagasan dan narasi-narasi kongkrit sampai teknis-teknisnya bagaimana Boalemo menjadi daerah maju-sejahtera sebagaimana daerah lain di Indonesia, khususnya di Gorontalo”

Ditambahkan pula oleh aktivis yang akrab disapa Eko ini, bahwa dengan tetap menghargai dan mengapresiasi capaian pemerintah-pemerintah sebelumnya, generasi muda Boalemo berharap pemimpin Boalemo kedepan adalah orang yang bisa memimpin, bisa bekerja beriringan dengan zaman yang semakin kompleks. “dan sosok itu, lagi-lagi kami hanya melihatnya dari seorang Elnino Muhamad Husein Mohi untuk saat ini” tegasnya.

Ditanya bagaimana kalau Elnino jadi calon Gubernur, Eko berpendapat “sy kira itu adalah keputusan beliau dan partainya. Kami tidak diwilyah itu. Kami hanya melihat Boalemo, dan berharap beliau bersedia jadi calon Bupati Boalemo” tutupya. (jm)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Nelayan di Boalemo Tersenyum, Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan Dari Pemda Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Paparkan Kelayakan Pelabuhan Tilamuta di BAPPENAS

Kabupaten Boalemo

Gerindra Boalemo, Ingatkan Hal Ini Kepada Pj. Bupati Hendriwan

Politik / Opini

Hasil Survey Menguat, Rakyat Inginkan Pasangan Puan-Ganjar Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

Kabupaten Boalemo

Baznas Salurkan Paket Sembako di Kecamatan Mananggu, Diserahkan Langsung Penjabup Hendriwan

Kabupaten Boalemo

Asisten III Rahmat Biya Wakili Bupati Sambut Mahasiswa KKN UGM-UNG di Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Hadiri Vaksinasi Yang Digagas Muhammadiyah Provinsi Gorontalo di Pantai Bolihutuo

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Hadiri Munas 1 Asosiasi Kabupaten Penghasil Sawit Indonesia di Jakarta