Pimpinan DPRD Kabupaten Boalemo dan Sekwan (Iklan)

Home / Kabupaten Boalemo

Rabu, 27 Oktober 2021 - 16:59 WITA

Anas Optimis Boalemo Jadi Pusat Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Teluk Tomini dan Malut

BOALEMO (JM) — Pelaksana tugas Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menghadiri kegiatan Focus Group Discussion Universitas Negeri Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Boalemo tentang kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Tomini dan Maluku Utara, bertempat di hotel Dumhil Kota Gorontalo, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr.Ir.Eduart Wolok, ST. MT. IPd, Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu, S.Pd. MM, Asisten II Fatlina Podungge, S.Pd. M.Si, Asisten III Rahmat Biya, SKM. MM, Dekan Fakultas Ekonomi Amir Arham, Pimpinan OPD terkait dan jajaran Universitas Negeri Gorontalo.

Dihadapan peserta FGD UNG, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Rektor Universitas Gorontalo yang telah mengundang khusus Pemerintah Kabupaten Boalemo dalam rangka membahas Pengembangan kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di teluk Tomini dan Maluku Utara.

Baca Juga  Beri Kuliah Umum, Ini Pesan Anas Untuk Mahasiswa IAIN Gorontalo

Menurut Anas, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemerintah Daera. Dimana, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggelar Forum Group Discussion dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo untuk membahas pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus diteluk Tomini dan Maluku Utara.

“Sehingga itu, diharapkan dalam diskusi nanti Forum ini dapat memberikan masukan dan saran,bagaimana Kabupaten Boalemo ini menjadi pusat Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di Teluk Tomini dan Maluku utara,” ungkap Anas.

Selain itu,Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan kepada rektor UNG bahwa Pelabuhan Tilamuta saat ini akan segera di kembangkan. Kenapa pelabuhan ini kami seriusi dan focus, karena dilihat secara historis Pelabuhan tilamuta ini memang sudah lama.

“Dulu, sebelum pelabuhan Anggrek, ada pelabuhan di Gorontalo itu hanya dua yaitu pelabuhan kota Gorontalo dan Pelabuhan Tilamuta. Pelabuhan ini sangat potensial di kawasan teluk Tomoni, karena bisa menjangkau keseluruh daerah-daerah,” tutur Plt Bupati Anas. Sembari menambahkan, Sehingganya pengembangan Pelabuhan Tilamuta ini, menjadi salah satu daya dukung untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di teluk Tomini.

Baca Juga  Anas Jusuf Serahkan Jabatan Bupati Boalemo Kepada Hendriwan, Prosesi Sertijab

Sementara Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr.Ir.Eduart Wolok,ST,MT,IPd menyampaikan bahwa Kawasan Ekonomi Khusus yang kita bangun saat ini,ditujuhkan untuk mendorong pertumbuhan Ekonomi Desa. Hal ini terwujud, apabila Pemerintah Daerah benar-benar menunjukan sportingnya.Teluk Tomini ini merupakan teluk yang terbesar di Indonesia.

“Kabupaten Boalemo sangat strategis sebagai pusat Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus di teluk Tomini,apalagi di dukung dengan adanya Pelabuhan Tilamuta.,” ujar Rektor UNG Eduart Wolok. (eki)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Boalemo

Vaksinasi Anak Usia Dini 6-11 di Kecamatan Tilamuta Terlaksana Dengan Sukses

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Moridu Hadiri Pengresmian Kodim 1316 Boalemo

Kabupaten Boalemo

Plt Bupati Anas Jusuf Puji Inovasi Sekda Sherman Moridu

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Apresiasi Pemdes Piloliyanga, Gelar Bhaksos Khitanan Massal

Kabupaten Boalemo

Pengelola Pasar Tilamuta Mengundurkan Diri, Begini Alasannya

Kabupaten Boalemo

Penjabup Hendriwan Buka Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Digagas Kesbangpol

Kabupaten Boalemo

Sekda Sherman Paparkan Capaian Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Boalemo ke Gubernur Gorontalo

Kabupaten Boalemo

Bupati Anas Buka Kegiatan  Gebyar Ketupat di Kecamatan Mananggu